Akbar Tanjung Sebut KPK Harus Didukung Penuh Agar Pemerintah Bersih

Akbar Tanjung Sebut KPK Harus Didukung Penuh Agar Pemerintah BersihAkbar Tanjung. ©2019 Liputan6.com
 Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung memberi dukungan penuh kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) supaya tetap kuat. Akbar menilai, KPK memiliki peran signifikan untuk memberantas korupsi di Indonesia.
"Kalau saya berpendapat, KPK tetap harus kita berikan dukungan penuh, karena membangun sistem pemerintahan kita yang bersih, berwibawa, dan efektif. Kita beri kepercayaan penuh kepada lembaga KPK itu. Itu saja," kata Akbar di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Minggu (15/9).
Menurut Akbar, protes masyarakat yang menganggap KPK dilemahkan perlu diserap. Mantan ketum Golkar tersebut menilai beda pandangan antara elit dan rakyat adalah hal wajar.
"Ya kan demokrasi tidak bisa dihindari. Aspirasi rakyat kita berikan kebebasan untuk sampaikan untuk bangsa dan negara kenapa tidak. Itu saja yang penting, bisa saja ada perbedaan. Masyarakat juga bisa beda, sama petinggi politik," katanya.
Diketahui, belakangan ini ramai dibincangkan terkait Revisi Undang-Undang KPK. Pemerintah dan DPR berencana merombak sejumlah aturan yang telah diterapkan KPK saat ini.
Salah satu yang diubah adalah terkait penyadapan yang harus izin dari Dewan Pengawas. Kemudian, usulan adanya SP3 suatu kasus hingga pegawai KPK menjadi ASN (aparatur sipil negara). [rnd]
Share:

Recent Posts